Buat 2 Langkah Ini Supaya Pahala Solat Dhuha Seperti Mengerjakan 1 Kali Umrah ! Insha Allah..

Shalat adalah amalan yang utama dalam Islam. Melalui ibadah inilah kita akan mendapatkan pahala yang besar jika dikerjakan dengan baik dan benar. Selain shalat wajib, kita juga bisa mengerjakan shalat sunnah seperti shalat dhuha. Cara agar shalat dhuha berpahala umrah bisa kita kerjakan dengan beberapa hal khusus yang harus diperhatikan.

Lakukan 2 Cara Ini Agar Pahala Shalat Dhuha Seperti 1 Kali Umroh

Ibadah sunnah adalah ibadah yang akan memberikan pahala bila dikerjakan tapi tidak akan berdosa meskipun tidak akan dikerjakan. Salah satu ibadah sunnah adalah shalat dhuha. Kita dapat mengerjakan shalat dhuha minimal dengan 2 rekaat. Terdapat beberapa keutamaan dari ibadah ini, termasuk pahala seperti ibadah haji atau umrah. Namun, ada hal-hal khusus yang harus kita kerjakan untuk mendapatkan keutamaan ini. Inilah artikel mengenai dahsyatnya sholat dhuha.

Berikut adalah dua cara yang bisa kita lakukan, yaitu:

1. Mengerjakan shalat dhuha sepaket dengan shalat subuh
Sebuah hadits menjelaskan bahwa siapa saja yang melaksanakan shalat subuh di masjid dan ia tetap berada di masjid sambil bezikir kemudian menutupnya dengan shalat dhuha, maka ganjarannya akan sama seperti ibadah umrah atau haji. Seperti yang kita tahu, bahwa ibadah haji dan umrah hanya diperuntukkan bagi orang yang mampu sehingga tak semua umat dapat melaksanakan ibadah ini. Meskipun demikian, kita masih bisa mendapatkan pahala ini jika melakukan ibadah dhuha seperti yang sudah dijelaskan. Kita harus menyisihkan sedikit waktu untuk berada di masjid sambil berzikir mengingat Allah. Setelah tiba waktunya shalat dhuha, maka kita bisa langsung melaksanakan shalat dhuha terlebih dahulu. Bahkan dengan cara ini kita tidak hanya melakukan shalat wajib, tapi juga shalat sunnah beserta zikir kepada Allah.

2. Pulang terlebih dahulu dan kembali ke masjid
Apabila kita tidak bisa berdiam diri terlebih dahulu di masjid, maka kita masih bisa mendapatkan pahala seperti haji dan umrah. Namun, sebisa mungkin kita melaksanakan shalat subuh di masjid. Dan pulang sebentar, lalu setelah masuk waktu shalat dhuha kita kembali lagi ke masjid dan melaksanakan shalat dhuha. Namun, terdapat satu hal yang perlu kita perhatikan, yakni satu-satunya tujuan kita keluar rumah adalah untuk ke masjid shalat dhuha. Amalan ringan yang besar pahalanya dapat kita lakukan dengan kedua cara ini.

Setelah kita mengetahui cara mendapatkan pahala setara dengan ibadah haji dan umrah pun, muncul pertanyaan, bukankah shalat sunnah lebih baik dilaksanakan di rumah? Sebenarnya kita juga dapat melaksanakan shalat dhuha di rumah, tapi untuk mendapatkan imbalan yang istimewa ini kita membutuhkan usaha yang lebih yakni melaksanakan shalat dhuha di masjid. Bukankah hal ini sangat luar biasa, kita bisa mendapatkan pahala umrah meskipun tidak pergi ke tanah suci Mekah untuk melaksanakan ibadah Umrah. Inilah agar shalat dhuha Anda berpahala umrah.

Sebagai seorang muslim, seharusnya kita bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Allah juga sudah menganjurkan kepada umat-Nya untuk berlomba-lomba menuju kebaikan. Allah telah memberikan kita waktu untuk hidup dan kita akan dimintai pertanggungjawaban ketika di akhirat mengenai apa yang kita lakukan. Oleh karena itu, kita harus melaksanakan ibadah wajib dengan baik dan benar, serta melaksanakan ibadah sunnah yang telah dicontohkan oleh Rasulullah SAW bersama para sahabatnya. Karena setiap amalan terdapat keutamaannya masing-masing sehingga bisa kita kerjakan sebagai bekal di akhirat.

Sumber: Kumpulanmisteri.com

Artikel Berkaitan

TIPS 3530556661008763086

Post a Comment

emo-but-icon

Popular

Arkib

Like Dan Dapatkan
Info Berita Terkini
item